Join The Community

Sabtu, 28 Juli 2012

Boden Powell: Sang Petualang

Sewaktu kecil Boden Powel suka bermain di hutan seorang diri, ia adalah orang yang suka berpetualang. Di Hutan ia selalu membayangkan dirinya adalah seorang penjelajah dan mencari jejak dari hewan-hewan yang ada di sana seperti kelinci, tikus dan tupai. Menurutnya berkegiatan dengan alam akan jauh lebih mengasikkan daripada harus duduk mempelajari buku yang membuatnya mengantuk dan bosan. Hal-hal di luar pelajaran sekolah justru sangat menggairahkan darah remaja Boden Powell.

Ia sering menghabiskan waktunya untuk berkemah, mendaki gunung, bersampan, bahkan memancing ikan di danau. Setelah lulus sekolah ia mendaftarkan diri menjadi angkatan bersenjata. Kemampuannya di sana sangat cepat berkembang akibat pengalamannya bermain di hutan.

Ketika pergi berperang ia pun sering melihat banyak anak-anak yang menghabiskan waktunya dengan hal-hal yang tidak berguna. Ia pun mengumpulkan anak-anak tersebut dan membuat kesatuan prajurit baru dengan berbagai kegiatan yang mengasah keahlian. Mereka diajarkan baris berbaris, kedisiplinan, tanggung jawab mengantarkan pesan, menjaga pos pengintaian. Korps inilah yang merupakan mata rantai penting sehingga terinspirasi terbentuknya organisasi kepramukaan sedunia.

Luar biasa! kami akan lanjutkan semangatmu Baden Powell!
Demi Allah SWT, Tanah Air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar